Pages

Friday, October 06, 2006

Mereka Bilang Saya Gila!

Kesssseeeeeelll!!! Masa gw dibilang gila sama dosen gw sendiri??? Di depan kelas pula!!!
Oke, emang salah gw sih.. Gini, jadi ceritanya hari ini gw merasakan euphoRIA yang amat sangat. Penyebabnya adalah: hari ini gw mau balik ke Jakarta.. Bertemu kawan-kawan yang kurindukan.. Keluarga yang kucintai.. Kucing-kucing yang kusayangi.. Jadi, harusnya hari ini gw akan merasakan kebahagiaan yang amat sangat.. Walopun, gw ga tidur semaleman gara-gara ga bisa tidur! Iya! Ga tidur! Tapi makin gw ga tidur, makin seger paginya..

Nah, jadi euphoRIA gw itu masih berlangsung sampe dosen gw dateng.. Trus, semua berjalan lancar sampe akhirnya si Bapak Dosen yang Terhormat mulai terlihat membosankan.. Trus rasa kantuk yang tadinya ga berasa sama skali jadi terasa sekali.. Jadilah, gw dan Ina-si-dodol-yang-centil-ga-pernah-brenti-gangguin-gw melancarkan serangan-anti-kantuk secara bergantian. Serangan seperti apa? Yang jelas, bukan makan, krn lagi puasa.. Pokonya serangan-anti-kantuk ini berdampak positif: senyuman, senyum kan ibadah? Positif kan? Naahh.. Pas disini ini, si Bapak Dosen yang Terhormat ini kayanya agak merasa terganggu dengan keRIAan yang berlangsung. Tapi sumpaahhh.. Gw becandanya cuma bedua aja sama si Ina.. Ga ngeganggu apa lagi ampe ngajak-ngajak yang lain.. Tapi yang gw heran, si Bapak Dosen yang Terhormat itu ngeliatnya cuma ke gw doang.. Si Ina ga diliat! Cumi banget kan? (Iya, dua-duanya cumi.. Si Bapak Dosen yang Terhormat sama si Ina dodol). Kira-kira 3 kali dia nge-gep gw.. Tapi dasar gw dodol.. Tetep aja diterusin.. Ngantuuk gitu?! Trus terakhir, Bapak Dosen yang Terhormat ini pindah dari kiri ke kanan papan tulis. Masih sambil nulis di papan, Bapak Dosen yang Terhormat ini melakukan gerakan membalikkan badan secara tiba-tiba.

Bapak Dosen yang Terhormat (bdyt) : Ada apa, Anda? (sambil senyum cumi..)
Mahasiswa Di Bawah Pengaruh Euphoria berlebihan (gw) : (clingak-clinguk seakan-akan si dosen lagi ngomong sama si Anda)
bdyt : Iya, Anda. Kenapa tertawa? Apa ada yang lucu? (masih dengan senyum cumi, matanya mengarah ke gw)
gw : Ah eh.. Engg.. Engga, Pak.. (mendelik ke Ina)
bdyt : Hah? Apa yang lucu? (tetep dengan senyum cumi)
gw : Ga ada, Pak.. (sambil seenyum manisss, berharap bdyt berhenti nanya dan ngelanjutin kuliah lagi)
bdyt : Jadi, Anda tertawa, sendirian, tapi tidak ada objek yang lucu? (percayalah, masih dengan ekspresi yang sama: senum cumi!)
anak-anak sekelas (aas) : Huahahahahaha... (oke, si dosen ini berhasil ngelawak. kok diketawain??!!!)
gw : Emm.. Eh.. Uh.. (demi semua cumi yang ada di dunia, kenapa masih aja?)
bdyt : Kalau di jalan ada orang yang tertawa, sendirian, tidak ada objek yang lucu, kira-kira orang itu kenapa? (yup! diakhiri dengan senyum cumi)
aas : Huahahahahaha... (bagus! lucu yah?!)
gw : Hah? Umm.. Eh.. Uh.. *insert suara hati: "Oke, jadi sekarang lo mo bilang gw gila?"* (nunduk)
bdyt : Bukan, bukan. Saya bertanya pada Anda. Orang itu disebut apa? (nunjuk gw sambil senyum minta dijawab)
aas : Huahahahahaha... (seneng ya.. dapet hiburan gratis di bulan puasa..)
gw : Hah? Uh.. Eh.. Orang gila? *insert suara hati: "Yeah! Mati aja lo, Ria!"*
aas : Huahahahahaha... (seneng banget.. ketawanya pada kenceng)
bdyt: Apa Anda gila?
aas : Huahahahahaha... (makin banyak yang ketawa)
gw : Hah? Engga, Pak.. Uh.. (nunduk, nahan senyum, muka berasa panas, merasa ingin lari keliling sabuga)
aas : Huahahahahaha... (makin kenceng)
bdyt : Apa namanya, kalau bukan gila? Tertawa sendirian, tidak ada objek yang lucu. Kalau begini, saya jadi takut.. Pantas saja Anda tidak lulus. (senyum penuh kemenangan, berhasil mengubah euphoRIA menjadi hypocondRIA)
aas : Huahahahahaha...
gw : Cumi! Dalem beneeeerrr!! (pelan banget, biar ga kedengeran, kalo kedengeran, berabe!)
Ina : (ngelirik sambil senyum cumi!)
aas : Huahahahahaha... (puas banget ketawa kenceng!)

Apes bener.. Ya Allah.. Naikkanlah IP ku jadi Limit menuju empat.. Amiinn.. *berasa abis dizhalimi.. Konon, katanya, doa orang yang terzhalimi itu makbul..*

No comments: