Pages

Sunday, July 08, 2007

Pesta Buku (lagi?????!!!)

Kemaren gw ke pesta buku (lagi). Ini udah kali ke-empat gw ke sana. Untuk hari ini gw emang udah niat banget, pengen ikutan talkshow Andre Hirata dan Riri Riza dengen tema "Aspek Filmis dalam Tetralogi Laskar Pelangi (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov)". Kali ini gw ke sana sama Ririn dan Dito yang didatangkan langsung dari Jatinangor.. Eh, ga langsung deng.. Transit Majalaya dulu, katanya.. Hehehe..

Nah, menurut pandangan mata gw (ceilaaahh..), pengunjung talkshow hari ini adalah yang paling banyak. Kebanyakan sih ibu-ibu dan teteh-teteh berjilbab. Yang bikin gw heran, dua orang temen gw tadi, sama sekali belom pernah denger apapun tentang buku yang udah jadi best seller ini.. Anyway, kunjungan kali ini gw ga hoki, jadi ga berhasil membawa pulang hadiah apapun.. Tapi, gw berhasil mendapatkan tanda tangan dan alamat e-mail Andrea Hirata di novel Edensor gw. Oh ya, ada hal yang menarik waktu Mas Andrea (deeuuh.. Sok kenal!) ngasih alamat e-mailnya. Gini..
Setelah antri beberapa menit di samping panggung, akhirnya gw dapet giliran buat naik ke atas panggung minta tanda tangan dan (boleh) foto bareng Andrea Hirata. Trus gw segera menyerahkan Edensor yang udah gw bawa dari rumah (agak nyesel ga bawa dua buku lainnya). Trus sambil fotoin dia, gw nanya, "Mas, emang sering main di Bionet ya?" (yah,pertanyaan ga penting memang!). Eh dia malah nulisin alamat imelnya di buku gw sambil bilang, "Ini alamat imel saya, yah" Lah??? Pertanyaan gw ga dijawab, malah dikasih alamat imel..*ga ngerti*

Yak. Cukup soal pesta buku.. Abis itu gw, Ririn, dan Dito jalan-jalan. Masuk ke Daiso (yang orang-orangnya slalu teriak "Daiso dojo.. Hasse massee.. One price.. Tujuh belas ribu all items!" -yah pokonya terdengar sperti itu lah..) I was wondering, klo di Jepang berisik kaya gitu juga ga sih?? Abis itu, kita bingung mo kemana. Soalnya selain laper, kita juga ga punya duit alias Dhuafa berat.. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan, kita memutuskan ke Dago nyari makan yang murah meriah. Di perjalanan, Dito inget pernah nonton di TV ada sebuah kantin di daerah Tubagus Ismail yang nyediain es duren enak banget dan lomie. Akhirnya kita nyari2 kantin itu pake nanya-nanya sama tukan tambel ban juga. Setelah itu, kami temukan kantin, yang ternyata bernama Kantin Sakinah itu, TUTUP! Apes kuadrat! Akhirnya kita memutuskan untuk makan seafood di (lupa namanya) tempat waktu itu Bang Ijal nraktir gw bareng anak Persma. Alhamdulillah, cocok di lidah dan kantong kami.. Heheh..

Acara malem mingguan kami berakhir jam 10 malam.. Menyenangkaaaaannn...

No comments: