Pages

Tuesday, November 06, 2007

Oow! Kamu Ketahuan... (begonya)

Hari ini gw ada test lagi. Bukan UTS. Kali ini test kedua buat jd announcer di Pro Alma (baca postingan gw yang ini). Ini yang namanya kayak makan buah simalakacrut: kalo pergi keujanan, kalo ga pergi ya ga lolos.. Singkat, gw pergi ujan-ujanan sore-sore berkabut di Tembalang. Gw telat. Harusnya jam 4 sore udah disana, tapi karena ujan (alesaaann!) gw baru nyampe Pro Alma jam 16.30 hehe..
Nah, ternyata di sana gw harus take vocal. Gini, jadi gw disuruh masuk ke sebuah ruangan berukuran 2 x 2 meter. Di dalamnya ada seorang mas-mas, sebuah bangju, sebuah PC, dan sebuah mikrofon. Gw dipersilahkan duduk dan memegang mic. Di layar terpampang tulisan dengan font yang cukup gede. Ternyata, si layar itu berfungsi sebagai semacam teleprompter. Gw harus membacakan apa yang tertulis di situ dengan intonasi se sok asik mungkin. Ok. Ga ada masalah, sampe...... ketika gw harus baca tulisan "SHOCK ETA TAH..." gw baca kata pertama seseuai ejaan dalam bahasa Inggris : syok! padahal harusnya gw baca dalam bahasa Sunda: sok! Sekarang gw jadi tau pentingnya menulis dengan ejaan yang benar seperti yang selalu diingatkan oleh Bu Endang dan Bu Tika Hatikah. Take Vocal ini cuma berlangsung kurang dari 5 menit.
Setelah itu, barulah test yang sebenernya dimulai: TEST TERTULIS. Dalam waktu 30 menit, gw harus jawab 50 pertanyaan. Berikut ini beberapa pertanyaan yang dikasih, berikut jawaban yang gw tulis:
1. Sebutkan satu judul lagu yang ada di album The best Damn Thing! Girlfriend
2. Apa judul album terbaru Good Charlotte? Good Morning Revival
3. Siapa nama vokalis Evanescence? Emily..... (lupa euy belakangnya) --> Amy Lee!
4.Sebutkan 2 personil cowok BBB! Raffi Ahmad-Dimas Beck
5. Siapakah artis mancanegara yang terakhir menggelar konser di Indonesia? Beyonce
6. Apakah judul album terbaru Nidji? Breakthrough (again!) --> Top Up
7. Suami Ayu Azhari adalah personel dari band..... Deep Purple --> White Lion
8. Siapakah nama juru kunci Gn. Kelud? Mbah Marilah Kemari (sodaranya Mbah Maridjan) --> Mbah Ronggo
9. Siapakah pemenang Moto GP dan F1? F1 Raikkonen, GP mas-yg-bukan-Rossi --> GP: Stoner
10. Siapakah nama Rektor Undip? Djoko Santoso Susilo Wibisono --> yg ini bener, soalnya dikasih tau sm mbak yang baik hati.
11. Apakah tagline Pro Alma? Radionya Tembalang --> Your Edutaintment Station
12. Siapakah nama presiden wanita pertama Argentina yang baru saja terpilih? Benazir Bhuto --> Cristina Fernandez de Kirchner

Ngawur paraaaahh! Ketahuan ga pernah nonton berita di TV.. Ohya, soal-soal tadi harus diisi semua, ga boleh dikosongin, makanya ngawur sesuka puser gw. Hahaha.. Wish me luck yah, Guys!

2 comments:

Anonymous said...

oala mbakk..

makin indah aja kuliah disana sepertinya,..
soal2nya urusan tivi..
suka gue :)

Anonymous said...

hihi.. kalo lo keterima bilang-bilang yak. ntar gw kesemarang khusu ngetawain suara lo.. :))