Pages

Monday, May 18, 2009

Curcol Dikit Ah..

Kamis kemaren Sekar nanya sama gw soal band Raygava. Trus siangnya, gw googling. Sampailah gw ke myspacenya mereka. Namanya Raygava Et Al. Ada beberapa lagu yang mereka upload. Gw dengerin satu-satu. Gw suka musiknya yang easy listening. Gw suka liriknya, jujur tapi ngga nyenye-nyenye."Where I Belong", "Penipu Terbesar Seantero Jagat Raya", "Kedua Tercantik", "Balada Pegawai Kantoran", "Thrills of Love". Kreatif! Denger liriknya bkin gw cengar-cengir ngga abis pikir, kenapa mereka curcol beneran di lagu-lagunya? Hahahaha.. Tapi keren kok. Beneran deh, gw kasih jari dan jempol tangan digoyang buat Raygava Et Al.
Ada satu lagu lagi yang judulnya menarik perhatian gw: "Cara Pergi ke Bandung". Gw dengerin lah lagu itu. Sekali. Dua kali. Tiga kali. Trus gw cermati *tsaaah, cermati?!* liriknya, kok kayanya pas bener ya sama gw? 

Cara Pergi Ke Bandung - Raygava Et Al

Terbawa ku teringat kan masa lalu
Namun tak kan pernah ada mesin waktu
'Tuk mengantar ku pergi dari tempat ini
Menembus jaman dan mengenang dirimu.. woo..

Betapa kita sudah berubah, kawan
Selalu terpaku melihat masa depan
Namun diam-diam aku masih terus mengenang
Dan menemukan lagi jalan untuk kembali

Temu-temukan cara tuk pergi ke bandung
Walau banyak hambatan dan langitpun terus mendung
Namun akan kutemukan jalan yang tepat
Walau perlu waktu aku akan menunggu

Ingat saat dulu ku sering merenung
Dari tempat ku duduk menatap gunung
Namun itu masa lalu seperti kata temanku
Tapi ku tak peduli aku ingin kembali

Akan kutemukan cara tuk pergi ke bandung
Walau banyak hambatan dan langitpun terus mendung
Namun akan kutemukan jalan yang tepat
Walau perlu waktu aku akan menunggu

Sekarang semua sudah sangat berbeda
Tak seperti saat kita masih muda
Namun diam-diam aku masih terus mengenang
Dan menemukan lagi jalan untuk kembali

Kali aja ntar abis lulus kuliah gw balik lagi ke Bandung? Kerja di Bandung? Ato dapet orang Bandung? Hihihi.. *teteeeuupp* Hidung siapa???

Udah ah, kebanyakan curcol ntar ada pihak-pihak kepo yang langsung minta cerita lengkap. Maleeeeess. :p
Yuk, ke Bandung yuuukk :D

Wednesday, May 13, 2009

Ada Gambar Hati di Mata Gw

I met him yesterday. Pas lagi seminar "Ini Bisnis Gw" dari Prambors di Audit Pleburan. Ngga nyangka ketemu lagi sama dia. Lebih ngga nyangka lagi ketemu dia di Semarang. Gw rada lupa sih, sama mukanya. Pas pertama liat, gw cuma bilang ama Demy dan Tala, "Kayanya gw kenal sama cowo abu-abu itu deh. Tapi gw lupa siapa". Setelah gw amat-amati lagi, ternyata F*** (sensor). F*** yang dulu di Bandung sempet jadi pujaan hati gw. Yang pernah gw ceritain waktu itu. Dia? Kayanya udah lupa ama gw. Tapi ngga papa deng, gw juga takut mau nyapa ato ngajak ngobrol lagi. Takut pengen ke Bandung lagi. Hihihi :D

Lumayan lah, setelah hampir dua tahun ngga deg-degan, ngga senyum-senyum sendiri, ngga berbunga-bunga gara-gara cowok. Hari ini gw dapet tambahan vitamin. Jauh-jauh diimpor dari Jakarta ;p Sampe hari ini, masih berbunga-bunga rasanya. Kata temen gw, di mata gw ada gambar hatinya. Jiyeeeeehhh :D

Acaranya sendiri seru, sih. Ada tiga orang young creative enterpreneur dari Semarang. Dari Brux the Bistro, District distro, dan Clique Boutique. Banyak yang pengen gw tanyain (biar dapet hadiah) sama mereka. Tapi pertanyaan gw selalu diambil orang, atau keburu ditanya langsung ama Darto. Jadi, gw cuma bisa mengamati hal-hal tidak penting yang terjadi di panggung. Kebetulan, gw duduk di paling depan, jadi gw bisa liat kebodohan-kebodohan yang dilakukan oleh Darto trus gw ketawain abis-abisan ampe dia salting. Hehehe..

Keren juga tiga orang pembicaranya. Umur masih 20-an tapi udah punya usaha sendiri. Omsetnya udah nyampe puluhan juta sekarang. Hmm.. Idenya bagus sih, "Ngapain kerja kalo lo bisa bikin lapangan kerja buat orang lain?". Kereeeeennn! 


Anyway, abis seminar, gw dikerjain abis-abisan sama Mas Darto. Gara-gara dia pengen bales dendam. Kenapa pengen bales dendam? Selama dia di panggung gw bikin salting terus soalnya. Ahahaha.. 

video

Tapi it's oke lah. Selesai acara gw malah jadi ngobrol dan cela-celaan ama Mas Darto. Mengingatkan gw sama temen-temen Wadyabala Bandung. Dua tahun yang lalu, gw juga sering ngobrol dan cela-celaan sama Luthfy, Joy, Alax, Syahrul, Shindu, Yas, Rezda, dkk. Aaaahh.. Pengen balik ke masa-masa itu lagi ngobrol sama mereka lagi :D

Pengen nyanyi ah.. 
Teringat waktu itu bertemu denganmu
Kau bertanya padaku, "Apa kabar kamu"

Mengingat suaramu
Melambungkan hatiku
Inginku bertanya, "Kamu ada dimana"
(Apa Kabar Kamu - Aditya)

P. S:
- Namanya disamarkan, mengingat sekarang dia sudah punya istri dan mungkin juga anak :D
- Thanks to Mega Tala buat foto-fotonya :D

Monday, May 11, 2009

Basket Lagi Basket Lagi :D

Akhir-akhir ini gw kangen. Kangen maen basket lagi. Kangen nonton basket di Senayan. Kangen nonton NBA juga. Kangen ngomentarin basket. Kangen ngegosipin anak-anak basket ;p. Kangen ngecengin yang jago maen basket juga.

Minggu lalu gw mimpi maen basket. Maen basket sama Amare Stoudemire dan Dwayne Wade. IH WOW! Gilaaaa.. Rasanya ngga mau bangun. Mana pernyataan yang bener? Gw mimpi itu karena gw lagi kangen maen basket atau gw jadi kangen maen basket gara-gara mimpi ini? Hihihi.. Gw anggep dua-duanya saling bersinergi dan menjadi akibat satu sama lain aja yah :D




Kemaren, gw nonton IBL di TV.  Gw kecewa. Yang tadinya gw kangen nonton IBL juga, pas nonton jadi ngga semangat nonton lagi. Akhirnya cuma gw ganti-ganti ke Rachel Ray aja. Heraaaaaaann.. Kok IBL jadi ngga seru sama sekali gini ya? Yang dulunya gw ngga mau lewatin, sekarang jadi males nonton. Dulu, gw bisa bela-belain dari Semarang ke Jakarta di pas-in sama putaran IBL di Jakarta. Diniatin banget nonton IBL sesering yang gw bisa. Tapi itu dulu. Waktu IBL masih seru-serunya. Sekarang? Cuma dengan liat jadwal pertandingan, lo udah bisa tau hasil akhir. NGGA SERU.

Cukup soal IBL nya, balik lagi ke kangen basketnya. Anyway, gw berencana ketemuan sama si Mr. Gurita yang sombong baik hati dan ngajak dia maen basket lagi ah.. Mr. Gurita, kita maen basket yuuukkk! :D

Thursday, May 07, 2009

Ujian = Dua Minggu Menggombal

Yaiy!! Akhirnya selesai juga UTS gw. Dua minggu penuh kegombalan berakhir dengan damai, nyaman dan tentram.
 
Ujian hari pertama:
DTP. Gw disuruh menuliskan rancangan desain pelatihan kelompok gw. Harusnya sih gampang, berhubung kelompok gw belom menyiapkan apapun kecuali assesment awal, jadi...... WASSALAM. Gw cuma bisa menggombal dan berpuisi supaya terlihat indah :D
Bahasa Indonesia. Okelah, sebagai peraih medali emas olimpiade Bahasa Indonesia tingkat internasional, bisa gw atasi sambil merem. Sombong dong gw! Btw, bahasa Indonesianya workshop itu apa sih? Bengkel, bukan?

Ujian hari kedua:
MP Kualitatif. Cukup mencengangkan, karena ternyata bisa gw kerjakan tanpa belajar (sombong itu perlu, Boss!). Malemnya gw malah nonton dorama pinjeman dari Listi. Hahahaha.. *minta dilempar bakiak*

Ujian hari ketiga:
Psikometri. Open book. Yeay!!
PKn. Lagi-lagi bisa gw kerjakan tanpa belajar! Slide dari dosennya buanyaaaaaaakkkk. Jadi, gw males belajar deh. Untungnya, beberapa jam sebelum ujian gw dapet SMS dari Ima yang isinya bocoran soal PKn anak Elektro 2008. Hahahaha.. Lucky me!!

Ujian hari keempat:
Psikologi Keluarga. Open book lagi. Tapi sayang disayang bukan kepalang gelang sipatu gelang, gw ngga punya buku referensi apapun buat dipake pas ujian. Jadilah saya kembali menggombal penuh idealisme seperti di iklan-iklan BKKBN.

Ujian hari terakhir (hari ini):
Psikologi Komunitas. Closed book. Udah males belajar, mentang-mentang hari terakhir. Jadi cuma buka-buka beberapa makalah temen gw, dan berdiskusi beberapa menit sebelum ujian. Lagi-lagi gw hoki, diskusi last minute gw ternyata ditanyain dalam ujian. Yippie! Tiga dari tujuh soal bisa gw jawab dengan luar biasa cerdas. Sisanya? Menggombal lagi doong. Yang parah, soal pertama ditanya sejarah Psikologi Komunitas. Gw jawab dengan luar biasa pede, panjang dan lebar. Tentang orang Amerika yang bikin wilayah percobaan lah, yang isi wilayahnya 800 anak dan dewasa, masing-masing diberi perlakuan lah, bla bla bla.. Pas dosen gw lewat, dia berhenti buat baca jawaban gw. Trus? Dia KETAWA! JAWABAN GW DIKETAWAIN SAMA DOSEN GW! Sial.. Ternyata, abis ujian gw cari makalahnya, yag gw tulis bukan sejarah Komunitas, tapi teori setting dan ngawur beraat! Gw ngga nulis tahun, nama tokoh, atau apapun yang terkesan ilmiah. Jadi, kalo ada yang baca seolah-olah gw lagi nulis legenda rakyat Amerika. PANTESAN DIKETAWAIN!

Begitulah.
Moral of the day: kalo ujian, BELAJAR! Jangan malah nonton Full House. 
Luar biasa, abis ini gw bisa ikutan olimpiade menggombal tingkat internasional dan dapet medali emas lagi. Luar binasaaa!!

Cheers,
Ria