Pages

Wednesday, August 31, 2011

Lebarannya Memorabiria

Lebaran tahun ini, kurang lebih sama kaya tahun kemarin. Ngga ada asisten rumah tangga, gw kebagian tugas masak dan (sedikit) bersih-bersih. Ada yang sedikit berbeda, tahun ini di rumah gw lebarannya dua kali. Jadi, Oma lebaran tanggal 30 Agustus, sementara yang lain (termasuk gw) ikut pemerintah lebaran tanggal 31nya. Sebenernya perbedaan ini ngga terlalu menimbukan permasalahan yang krusial sih, tapi emang jadi agak bingung aja soal open house. Sudah disepakati sebelumnya, open house tahun ini akan diadakan pada lebaran hari ke dua. Tapi karena lebarannya beda-beda, alhasil jadi bingung deh mau pake lebaran hari ke dua yang versi mana :D

Highlight lebaran kali ini adalah pertanyaan yang diberikan sama keluarga besar buat gw. Gw udah jauh-jauh hari mempersiapkan mental (Nyiapin mental, loh! Bukan nyiapin jawaban!) buat menerima berbagai pertanyaan "kapan?". Kapan lulus, kapan wisuda, kapan mau ngenalin calon, kapan mau nikah, dan kapan kapan lainnya. Tadinya, kalo dikasih pertanyaan "kapan", gw akan mengikuti apa yang selalu dilakukan Masyhur: pasang senyum dan muka bego sopan :p

Tapi kenyataannya ngga semudah itu, karena ternyata pertanyaan "kapan" tergantikan oleh "kenapa". Jeng jeng jeng jeng.. Kenapa gemuk banget sekarang? Ddddduaaarrrr!! Yang ada gw malah pasang muka bego ga sopan dengan cengiran-cengiran yang ngga enak dipandang. Alhasil, satu-satunya jawaban yang bisa gw berikan adalah "Iya nih, aku juga ngga ngerti.. Gara-gara KKN. Padahal sebelum KKN, aku udah turun 4 kilo, eh abis KKN malah naik 5 kilo dan ngga turun-turun lagi. Abis temenku masakannya enak banget siih..".

Hadeeuh.. Agak ngga enak ati nyalah-nyalahin masakannya Ferdi yang ngga berdosa itu. Tapi emang bener kok, setelah KKN berat gw ngga turun-turun. Surplus melulu :(


Salam ketupat,
R

1 comment:

Viera said...

hahahahahahaha, 90% dari blog PENCAPIR yg gue kunjungin, isi postingan blognya bertema 'Kapan', sesuatu banget nih pertanyaan :))