Pages

Monday, October 31, 2011

Kenapa Nulis?

Setelah ngebaca postingnya Masyhur yang ini, gw juga jadi terusik (baca: pengen ikut-ikutan ga jelas).Yep! Gw selabil itu, sampe posting blog aja ikut-ikutan. Heheheheh.. Lagian, pertanyaan "kenapa nulis (blog)" rasanya lebih mudah dijawab daripada pertanyaan "kenapa ngga nulis (skripsi)?". Jadi gw putuskan untuk menjadikan posting ini sebagai posting terakhir penutup Oktober.

Dulu ada temen yang sering kadang-kadang baca blog gw dan akhirnya nanya, "Lo sekarang ngeblog, Ya? Buat apa?". Sebenernya bisa aja gw jawab seperti apa yang gw tulis waktu pertama kali posting di sini, tapi orang kayak dia kayaknya ngga akan puas kalo cuma dikasih jawaban gitu doang. Jadi gw cuma jawab, "Sekarang harga kertas lebih mahal dari biaya nge-net di warnet dhuafa. Jadi, supaya lebih ekonomis, gw meninggalkan buku diary dan memiilih bentuk diary online".

Buat orang-orang dengan mulut usil dan kepo tingkat tinggi seperti dia, butuh beberapa tahun untuk akhirnya sampai ke pertanyaan "Kenapa sih lo kalo ga ngupdate blog kayanya ngerasa bersalah banget? Emangnya ada yang baca ya? Emang lo dapet duit ya dari ngeblog-ngeblog gitu?". Dan gw jawab, "Soalnya kalo gw ngga ngupdate blog, berarti gw harus menyisihkan tempat di memori otak gw buat menyimpan beberapa kejadian yang penting-ngga-penting. Kalo ditaro di blog kan ga perlu serepot itu, memori otak bisa dipake buat yang lebih penting. Ngga dapet duit sih, tapi dapet beberapa temen baru sesama blogger.".

Walaupun sebenernya gw bisa jawab dengan lebih panjang dengan menambahkan "Yaaa ngga banyak sih yang baca, paling beberapa orang yang kepo ama derita idup gw kayak lo yang jadi pembaca blog gw :D, lagian blog gw isinya emang ngga penting sih. Kalaupun ada junior gw lagi nyari tugas dan terjebak kesasar di blog ini (true story!) dan merasa ada cacatan kuliah yang bermanfaat, itu cuma bonus."

Eh tapi bener kan? Yang baca blog ini emang cuma temen-temen deket yang kepo sama kehidupan gw sebagai Ratu Tembalang, atau orang-orang yang ngga sengaja terdampar nyampe ke sini atas bantuan google :p

Anyway, sebenernya ada jawaban paling singkat dan paling mudah untuk pertanyaan "kenapa nulis?" ini....
...
...
Kenapa nggak?

*kabur sebelum dijitak*

-R-

No comments: