Pages

Friday, December 21, 2012

Reading List

Akhir tahun banyak liburnya, jadi lebih banyak waktu luang buat lula-lula. Daripada cuma tidur-bangun-makan-tidur terus dan akhirnya liburnya abis dengan sia-sia, mending gw baca buku.
Selain beberapa buku yang gw pinjem dari perpus kampus buat bahan si-tujuh-huruf, ada juga empat buku (yang sedang/dan akan gw baca) ini:

1. Geography of Bliss by Eric Weinner
Udah lama kepengen baca, atas rekomendasi Sekar, tapi baru kebeli kemaren karena baru dicetak ulang. "Kisah seorang penggerutu yang berkeliling dunia mencari negara paling membahagiakan", begitu tulisan dicovernya. Gw baru baca beberapa puluh halaman. Nanti kalau udah selesai dan ada yang menarik, gw bahas deh :D

2. Balada Si Roy - Gol A Gong
Bukan buku baru, dulunya merupakan cerita bersambung di majalah Hai dan pertama diterbitkan tahun 1989. Ceritanya ya tentang petualangan Si Roy lah ya.. Kalo banyak orang kenal si Boy yang jujur, dan tidak sombong, si Roy ini lebih keren *menurut gw sih*. Roy anak SMA, memiliki jiwa pemberontak, suka bertualang, kalo berantem satu lawan satu. Tapi sama kayak Si Boy, Roy juga baik budi ;)
Dulu pertama kali dikenalin sama Kak Fariz pas di Sekre Persma. Gw pinjem beberapa bukunya. Trus jatuh hati sama Roy. Pernah beli juga, tapi dipinjem lalu entah dimana rimbanya sekarang :( Kemaren ke toko buku liat ada cetakan terbarunya, covernya keren, gw beli deh.

3. The Secret Life of Bees - Sue Monk Kidd
Gw beli karena......ga tau kenapa. Hehehe.. Pas liat judul dan pengarangnya ngga ngerasa pengen beli karena belom pernah denger. Terus ngeliat 'cap' The New York Times Bestseller, dan tulisan "sebuah buku yang layak diwariskan kepada semua anak perempuan", langsung gw cari rate-nya di Goodreads: 3,91. Yaaa boleh lah dicoba baca.
Ternyata, barusan baca tulisan di cover belakangnya, buku ini udah diadaptasi jd film. Setelah googling, bener dong, tahun 2008 release filmnya. Abis baca bukunya, akan gw cari filmnya.

4. Habibie&Ainun - Bacharuddin Jusuf Habibie
Belinya udah dua tahun yang lalu. Bacanya juga udah khatam. Bukunya juga udah ditandatangani sama penulisnya :p, tapi karena gw mau nonton versi filmnya, jadi gw merasa perlu.mengulang baca buku ini. Hehehe.. Iya, tiap ada film yang diadaptasi dari buku, gw bakal baca dulu (atau baca ulang) bukunya baru nonton filmnya tanpa ekspektasi macem-macem. Hehehe.. Takut kecewa. *ih udah tau gampang kecewa sama film adaptasi, mbok ya lain kali nonton aja dulu filmnya baru abis itu cari bukunya, Ri*

Ahem. Kayanya abis ini gw diomelin lagi sama dokter mata gw yang galak itu. Lah ya bacanya sambil gegoleran di kasur -,-"
Anywaaaay, Selamat Berlibuuur! :*


Yang minus matanya *semoga* ngga nambah,
R

No comments: