Pages

Tuesday, March 11, 2014

Hotel Echo Lima Papa!

Nah, kan. Kelamaan ngga ngeblog itu efeknya ya gini ini: lupa kalo dikejar target posting sejumlah umur selama bulan Maret. Cih. Lagian, sih, banyak gaya. Udah tau umurnya banyak, harusnya kan setidaknya sehari bikin satu posting. *ngomong sama kaca*

Sebenernya pengennya, sih, di blog ini cerita-ceritanya ngga usah serius-serius amat, ya. Ngga usah pake sedih-sedih galau juga. Abisnya, ternyata blog ini dibaca sama temen-temen dan sodara gue.. Kalo ceritanya kurang hepi, langsung dimintain konfirmasi, cem artis ajah. Tapi ya gimana dong. Namanya juga idup, masa maunya seneng mulu, ya ngga, shay?

Jadi gini, posting kali ini ceritanya penjelasan dari posting yang ini.

Banyak yang bilang, gue sangat mandiri. Independen.
Konsep diri gue jadi terbentuk seperti itu: gue ngga ambil pusing orang mau ngomong apa, ngga ikut-ikutan, ngga takut berbeda kalo orang lain sama. Eh kok egois, keras kepala, dan mandiri jadi beda-beda tipis gini, sih? Tapi gue nyaman seperti ini, mau apa yu, hah? (Kok jadi ngajak ribut?)

Hidup gue santai kaya di pantai. Asik like a G6 (trus nyanyi jedag jedug "naw aim filing so hai laik e jisiks.."). Woles kaya risoles.

Gue sangat independen, mandiri, tidak bergantung pada orang lain..

Gue pikir begitu.
Sampai akhirnya gue dihadapkan sama satu permasalahan yang membuat gue merasa cemeeeeen banget.

Gue tau kalo gue bisa dibantu, tapi gue ngga mau minta bantuan.

Gengsi? Hmm.. Bukan gengsi, sih, kalo menurut gue.
Gue terbiasa dan dibiasakan untuk BISA melakukan semua hal sendirian. Jadi, semuanya sebisa mungkin gue lakukan tanpa bantuan siapapun.

Tapi kehidupan manusia kan ngga kaya gitu, ya? Manusia itu selain makhluk individual, juga makhluk sosial dan makhluk spiritual. Jadi, ngga semua bisa dilakukan sendiri, ngga semua harus dilakukan sendiri. Ya kan?

Gue takut minta bantuan orang lain (untuk masalah ini, ya..). Gue takut kalo nantinya gue akan merasa ngga nyaman ketika dibantu. Padahal siapa yang tau? Kali aja gue malah ngerasa nyaman dan lega karena udah dibantu. Atau jangan-jangan gue takut kalau nantinya malah ketagihan minta dibantu terus? Intinya, gue takut untuk alasan-alasan yang gue sendiri ngga yakin.

Kaya gitu, gengsi bukan? Paranoid? Trust issues?

Apalah..
Yang jelas, gue sekarang sadar kalo gue butuh bantuan. Kemaren-kemaren mungkin alam bawah sadar gue teriak-teriak minta tolong, tapi ngga gue peduliin. Sekarang, mungkin udah saatnya gue minta bantuan.

HELP!

Kotaro Minami! Mamoru Chiba! Tolong akuuuuu..,
R



PS: Kayanya jokes tentang anak psikologi "orang yang milih masuk psikologi itu biasanya alesannya salah satu dari dua ini: buat 'ngobatin' orang lain atau 'ngobatin' dirinya sendiri.." bener deh. Berobat jalan, gueeee.. :))))
PPS: Udah ya, ga usah ditanya-tanya kenapa. Didoain aja biar cepet baek.. *geer banget kaya bakal ada yang nanya*

No comments: