Pages

Friday, March 21, 2014

The Cats

Tepat di saat gue udah bingung mau nulis apaan lagi buat posting di blog, gue dapet obrolan ajaib dari si Ivan. Jadi, buat posting kali ini, gue harus berterima kasih sama Ivan. Ini anaknya pasti girang banget dalam sebulan udah tiga posting di blog gue yang nyebut namanya.

Berawal dari diskusi tidak ilmiah tentang proses pembentukan bumi, evolusi makhluk hidup, cerita kapal Nabi Nuh, berlanjut ke peradaban Turki, dan berakhir dengan gue dimakan macan di Nepal. Iya. Segitu ngga nyambungnya.

Depannya, sih, oke banget ya tema bahasannya. Semacam judul-judul dokumenternya Harun Yahya yang sering diputer pas jaman SMA. Belakangnya yang ngga enak: gue dimakan macan di Nepal. Kalo dibikinin dinamikanya mah, ngga bakal bisa nyambung. Tapi ya gitu kalo gue udah ngobrol sama si Pandolita, kutub Utara ama Selatan bisa dibikinin jembatan imajiner alias bisa aja gitu nyambung-nyambunginnya.

Eh, sampe mana tadi? Oh, gue dimakan macan di Nepal, ya?

Terus gue nanya, "Macan apa Harimau, nih?". Menurut dia, macan sama harimau ya sama aja. Terus obrolannya jadi bergulir serius. Dia keukeuh kalo macan sama harimau itu sama, gue sebagai pecinta kucing ga terima kalo mereka disama-samain *halah*. Pertanyaan pun dimpar ke social media(nya dia). Gue? Karena internetnya lagi isdet, gue menjawab tanpa bukti ilmiah lah ya, jadi cuma berdasarkan ingatan dan.. ke-keukeuh-an gue *apa pula ke-keukeuh-an* :D Menurut gue, harimau itu tiger: loreng-loreng kaya Tiger temennya Winnie the Pooh, sedangkan macan itu leopard: totol-totol kaya motif baju-bajunya Syahrini :D

Tapi yang namanya debat kusir sama Pandol, ngga akan berhenti kalo dia belom menang. Gue ngga tau, sih, dia emang se-ngga mau kalah itu sama semua orang apa sama gue doang, sih? Kayanya sama gue doang ya? Sombong dan pamernya juga kayanya cuma sama gue doang. Sial!

Menurut dia, kalo memang macan adalah leopard, trus kalo macan kumbang apa dong? Leopard beetles? :))))

Akhirnya, sih, si Ivan mengakui kalo macan dan harimau itu beda. Dan gue akan dimakan oleh macan di Nepal. Bukan harimau. Selesai.

Anyway, sebenernya debat kusir kami soal Macan vs Harimau ini ngga perlu banget ya.. Jikalau saja (cieeh jikalau) salah satu dari kami langsung googling perbedaan Harimau dan Macan. Gue nyoba googling (setelah internetnya idup), dan langsung ketemu beberapa link, di antaranya ini, ini, dan ini.

Tapi ya sutralah yaa.. Kalo ga ada debat kusir, gue mungkin masih bingung mau nulis apa lagi buat ngejar target nulis di bulan Maret :)))

Demikian,
R

No comments: