Pages

Friday, April 04, 2014

Akibat Ngintip Halaman Tetangga

Setelah gugling dan intip sana-sini, akhirnya gue memantapkan pilihan pada seorang caleg (untuk DPR-RI, DPRD, dan DPD) yang memenuhi kriteria yang udah gue tetapkan sebelumnya. Kalo diliat rekam jejaknya, Insya Allah bersih. Diliat cara kampanyenya kemaren-kemaren juga kayaknya ngga ngeselin kaya beberapa caleg lain. Ngeselin di sini maksudnya: nggak nempelin bendera segede dosa di pager rumah gw, nggak nempel-nempel foto di tembok rumah gue, dan nggak ngebayar ojek langganan gue buat ikut kampanyenya dia (yang membuat gue kehilangan transportasi andalan). Agak subjektif ya, biarin lah, hak gue juga kan ya :D

Nah, beberapa hari yang lalu gue sempet ngobrol sama seorang temen soal coblos-menyoblos ini. Gue cerita gimana 'niat banget'nya gue buat nyari tau tentang caleg-caleg ini. Gue ceritain bahwa di antara sekian banyak yang kampret, masih ada kok yang beres. Gue ceritain hasil penemuan-penemuan gue di internet. Dia yang awalnya niat ngerusak kertas suara aja (menggunakan hak suara tapi tetep golput), jadi tertarik tapi males nyari tau. Akhirnya gue bantuin deh nyari-nyari link yang bisa ngebantu dia. Oh, by the way, temen gue ini dapilnya DKI Jakarta 2, beda sama gue.

Nah, tiap kali gue nemu link nya, sebelum gue kasih ke dia, pasti gue baca dulu. Termasuk link video-video debat caleg yang akan gue kasih, gue tonton dulu. Eh kok ya ada satu nama yang nempel terus di otak gue. Kalo dibandingin sama caleg pilihan gue (yang dari dapil gue), kok ya kayanya sepak terjangnya lebih nyata ya. Hahahaha..

Ini yang dibilang orang sebagai "rumput tetangga selalu lebih hijau" nggak sih? Udah nemu jagoan di dapil sendiri, trus kepincut jagoan dapil tetangga. Hahahahaha..*jewer*

No comments: